Tips Merawat Payudara Agar Tetap Kencang - Situ'Sehat

Informasi Seputar Kesehatan | Tips Kesehatan | Pola Hidup Sehat

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 September 2017

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Kencang



Payudara adalah salah satu bagian penting pada tubuh seorang wanita. Payudara tak hanya menambah keindahan tubuh wanita tetapi juga memiliki fungsi penting untuk kehidupan anak. Nah seiring bertambahnya usia, terlebih setelah melahirkan dan menyusui beberapa anak, kaum wanita merasakan perubahan pada payudaranya. Kaum wanita akan merasakan payudara yang menjadi lebih kendur sehingga mempengaruhi penampilan.
Dalam keadaan inilah kaum wanita membutuhkan informasi mengenai cara alami merawat payudara agar tetap kencang. Untuk itu berikut disajikan beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menjaga dan mengembalikan kekencangan payudara pada kaum wanita.



~ Masker Kacang Panjang
Kacang panjang tak hanya bisa diolah menjadi masakan yang lezat. Kandungan-kandungan yang terdapat pada sayuran kacang panjang ternyata mampu mengencangkan payudara wanita. Untuk melakukan perawatan dengan kacang panjang ini, Anda hanya perlu membuat masker dari kacang panjang. Caranya, siapkanlah sepuluh kacang panjang lalu cuci hingga bersih. Lantas potong kacang panjang kecil-kecil kemudian tumbuklah hingga halus. Setelah itu balurkan kacang panjang yang sudah dihaluskan tersebut ke seluruh bagian payudara. Biarkan masker kacang panjang ini bertahan selama kurang lebih 3 jam. Barulah setelah itu bilas dengan air bersih. Perawatan dengan masker kacang panjang ini sebaiknya dilakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

~ Olahraga
Cara alami merawat payudara agar tetap kencang selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Kegiatan yang satu ini biasanya sangat sulit dijalankan oleh kaum wanita terlebih kaum wanita yang sedang mengurus anak-anak kecil. Namun sebaiknya hal ini tak dibiarkan berlarut-larut terjadi. Usahakan menyisihkan sedikit waktu untuk melakukan olahraga di rumah. Salah satu olahraga yang disarankan untuk menjaga kekencangan payudara adalah gerakan push up yang dilakukan di pagi hari. Paling tidak lakukan gerakan push up sebanyak sepuluh kali dan tambahkan jumlahnya jika sudah terbiasa.

~ Pemijatan
Pemijatan yang dilakukan dengan tepat juga bisa menjaga dan mengembalikan kekencangan payudara. Untuk melakukan pemijatan pada payudara, siapkanlah terlebih dahulu es batu susu.Caranya bekukan air susu tanpa gula hingga menjadi es batu. Lantas oleskan es batu susu tersebut pada kulit payudara sambil lakukan pemijatan dengan lembut. Lakukan pemijatan ini secara rutin sehingga payudara menjadi kencang dan lembut.

~ Gunakan Bra
Setiap wanita tentu mengenakan bra atau kutang. Tak hanya berfungsi untuk membalut payudara, bra juga berfungsi menopang payudara. Pilihlah ukuran bra yang sesuai dengan ukuran payudara, tidak terlalu sempit dan juga tidak terlampau longgar. Gunakan bra ini tak hanya di siang hari tetapi juga di malam hari ketika tidur. Sebab gravitasi yang mempengaruhi payudara terjadi di sepanjang waktu. Semakin besar ukuran payudara seorang wanita, maka resiko untuk kendur pun semakin besar pula. Karena itulah payudara perlu ditopang setiap waktu.

~ Menyusui Dengan Posisi yang Tepat
Kaum wanita yang sedang menyusui perlu memperhatikan posisi tubuhnya saat menyusui. Posisi tubuh ini sangat penting karena bisa mempengaruhi bentuk payudara. Sebaiknya hindari membungkuk saat menyusui. Lebih baik mendekatkan buah hati ke payudara. Gunakanlah bantal agar buah hati nyaman menyusui tanpa perlu membungkukan tubuh.

Nah, itulah 5 cara alami merawat payudara agar tetap kencang. Jika cara ini diterapkan dengan disiplin, maka payudara pun akan tetap terjaga bentuk dan kekencangannya. Kaum wanita pun akan tetap percaya diri dengan penampilannya.

1 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here