Ciri ciri wanita berpotensi gemuk - Situ'Sehat

Informasi Seputar Kesehatan | Tips Kesehatan | Pola Hidup Sehat

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 26 Oktober 2017

Ciri ciri wanita berpotensi gemuk

Tidak semua orang punya bakat gemuk, biarpun makan banyak beberapa orang tetap saja memiliki badan kurus kerempeng. Beberapa yang lain karena punya bakat gemuk, tetap saja tambun meski sudah olahraga dan mengurangi asupan kalori.
Ciri ciri wanita berpotensi gemuk. Gemuk tak selalu disebabkan mengonsumsi makanan yang berlebihan. Gemuk bisa juga disebabkan faktor genetik dan kebiasaan seseorang yang memicu timbunan lemak dalam tubuh.



Dilansir dari Womanitely, Senin (23/10), berikut ini faktor-faktor yang membuat Anda berpotensi gemuk

1. Gaya hidup
Apakah Anda bisa mengalami kenaikan berat badan 1,1 kilogram (kg) dalam tiga bulan pertama? Ditambah lagi Anda suka tidur, makan makanan cepat saji, minum cola, dan suka berpesta. Anda juga masuk dalam kategori orang yang mudah gemuk.

2. Keturunan
Terkadang bukan gaya hidup yang menyebabkan seseorang mudah gemuk, melainkan faktor genetis alias keturunan. Jika keluarga Anda cenderung gemuk, Anda tak bisa mengabaikan fakta bahwa Anda mungkin juga akan mewarisi kebiasaan makan orang tua Anda

3. Peminum alkohol
Alkohol, seperti bir, koktail, dan minuman pesta lain ternyata membuat seseorang mudah gemuk. Ini membuat tubuh mengumpulkan lebih banyak lemak. Lima ons anggur merah atau wine misalnya mengandung 125 kalori.

4. Malas bergerak
Apakah Anda termasuk salah satu dari kelompok yang malas gerak atau mager? Kalau benar, berarti Anda masuk dalam kategori orang yang mudah gemuk.
Jika Anda seorang mahasiswa atau pekerja, usahakan bergerak minimal sekali dalam satu jam. Jangan melulu berada di belakang laptop atau meja kerja sepanjang waktu tanpa melakukan apapun.

5. Jarang makan
Ahli diet sering mengingatkan pasiennya bahwa jarang makan justru tidak baik bagi mereka yang ingin menjaga berat badan. Mereka seharusnya menjaga pola makan dengan menu seimbang untuk mengendalikan kenaikan berat badan.
Mengapa? Orang yang sering menahan diri untuk tidak makan pada waktunya akan makan berlebihan suatu waktu. Ini justru memberi masalah pada pemeliharaan berat badan di waktu berikutnya.
Makan teratur membuat gula darah stabil. Ini adalah kunci menjaga berat badan sehat. Karena itu, usahakan makan teratur setiap hari supaya metabolisme tubuh Anda normal dan efisien.

6. Mudah dehidrasi
Air adalah teman utama orang-orang sehat, termasuk orang-orang yang rentan gemuk. Mereka yang mempunyai risiko ini selalu merasa kehausan. Mereka mudah dehidrasi.
Sayangnya, orang yang rentan gemuk menghilangkan dehidrasinya dengan minum es teh manis, es kopi, jus instan, soda, dan minuman bergula tinggi lainnya. Ini justru meningkatkan level kalori yang pada akhirnya membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here