Tips Diet Sehat bagi Wanita Sibuk - Situ'Sehat

Informasi Seputar Kesehatan | Tips Kesehatan | Pola Hidup Sehat

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 02 Oktober 2017

Tips Diet Sehat bagi Wanita Sibuk

Tips Diet Sehat bagi Wanita Sibuk

Kali ini kami membahas mengenai wanita sibuk yang menginginkan hidup sehat dan selalu tampil enerjik.
Apakah Anda bekerja di kantor atau dari rumah, yang sesungguhnya menginginkan bekerja secara efisien tetapi tetap dalam kondisi bugar sering tidak berjalan dengan seimbang Tenggat waktu atau dead line, beban kerja dan rapat tidak pernah berakhir membuat kita merasa lelah dan ujung-ujungnya kembali mengkonsumsi makanan cepat saji dan junk food.
Tapi, untuk menjaga hal-hal yang lebih buruk, pertama kita harus membuat perubahan yang sehat untuk gaya hidup kita dan merencanakan diet sehat dan seimbang.



Berikut Tips Diet Sehat bagi Wanita Sibuk, mudah untuk mengikuti diet sehat yang akan membantu Anda mempertahankan gaya hidup sehat dan tetap menjaga badan langsing Anda.

~ Jangan pernah melewatkan sarapan. Jika Anda terlambat dan tidak punya waktu untuk mempersiapkan apa-apa, ambil buah dan segelas yoghurt, sehingga Anda tidak makan junk food lagi.

~ Minum banyak air putih. Air putih sangat bagus bagi metabolisme tubuh dan untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh kita. Jika tidak suka minum air putih, Anda dapat menambahkan sedikit lemon atau teh.

~ Kurangi mengkonsumsi alkohol dan kafein. Bahan kimia dalam alkohol mengikis tulang sedangkan kafein akan meningkatkan kerja hormon. Kalaupun menginginkan asupan kafein lebih baik 1-2 gelas saja sehari.


~ Jaga porsi makan Anda. Makanlah saat Anda merasa belum lapar dan berhentilah makan saat Anda belum merasa kenyang. Jadi makanlah secukupnya.

~ Jangan bertindak sebagai “tempat sampah” di keluarga Anda. Kebanyakan wanita tidak suka membuang-buang makanan dan dengan demikian selalu menghabiskan makanan yang tidak habis dimakan oleh anak-anak kita baik di rumah maupun di restoran. Jangan lakukan hal tersebut.

~ Konsumsi makanan yang memiliki kalsium tinggi. Kita sebagai wanita memiliki risiko lebih tinggi penyakit osteoporosis dibanding laki-laki.  Sangat penting untuk memasukkan susu dan produk susu lainnya dalam makanan untuk meningkatkan kalsium yang diperlukan untuk kekuatan tulang.

~ Cobalah untuk memperkenalkan 6-8 porsi buah dan sayuran untuk diet harian Anda. Juga termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, dan kecambah untuk meningkatkan dosis serat harian.

~ Jangan makan makanan yang terlalu banyak protein. Meskipun, protein sangat penting bagi tubuh, tapi jika makan yang berlebihan kemungkinan berbahaya bagi wanita karena akan mengurangi tingkat kepadatan tulang yang menyebabkan osteoporosis.

~ Makan 4-5 kali sehari dalam porsi kecil lebih baik dari pada 2 kali makan tapi porsi besar. Mulailah hari Anda dengan sarapan pagi, dan puasa makan siang. Dalam kurun waktu pagi sampai sore konsumsilah buah-buahan segar yang dapat mengenyangkan.

~ Kurangilah mengemil atau makan diwaktu malam hari. Makan sore hari harus menjadi makanan terakhir setiap harinya. Mengemil atau makan diwaktu malam dapat meningkatkan berat badan menjadi naik.

~ Ramulah sayuran Anda dengan rempah-rempah atau caai sehingga Anda tidak merasa bosan dengan jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Makanan sayur  dengan rasa yang enak akan memuaskan rasa lapar Anda dan membuat Anda kenyang lebih lama.

~ Tinggalkan jauh-jauh makanan olahan. Berpesta dengan makanan olahan untuk menghemat waktu pembuatan adalah bahaya terbesar bagi kesehatan Anda. Pemanis teh buatan, zat pewarna dan pengawet memiliki efek jangka panjang yang berbahaya pada tubuh kita.

~ Kemas masakan rumah jika menginginkan makan siang. Hindari makan di luar. Sebaliknya, memasaklah makanan yang sederhana dan mudah. Anda dapat menggunakan beras merah dan sayuran yang tidak memakan banyak waktu dan tenaga.

~ Jangan makan junk food di tempat kerja. Hindari burger, atau kripik instan jika menginginkan camilan karena makanan terebut cemilan tersebut sangat tidak baik dan tidak ada nilai gizinya melainkan mengandung banyak lemak trans. Sebaliknya, bawalah  buah-buahan kering dan kacang-kacangan seperti almond, mete, kacang dan buah-buahan segar seperti jeruk, melon, dll.

~ Hindari minuman soda. Gantilah dengan minuman ringan seperti es teh hijau, teh herbal, dan lemon tea.

~ Konsumsi makanan yang mengandung zat besi dan kalsium ketika Anda sedang menstruasi sehingga Anda tidak merasa lemah sepanjang hari.

~ Wanita cenderung mengalami tingkat stres yang lebih tinggi. Cobalah untuk menjaga stres dengan mengkonsumsi buah-buahan segar dan ikan yang kaya asam lemak omega 3.

Demikian tips diet sehat bagi wanita yang dapat di terapkan anda yang sibuk dalam program penurunan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here