Tips Alami Menjaga Kesehatan Kulit - Situ'Sehat

Informasi Seputar Kesehatan | Tips Kesehatan | Pola Hidup Sehat

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 27 September 2017

Tips Alami Menjaga Kesehatan Kulit


Untuk menunjang penampilan seseorang, kesehatan kulit merupakan salah satu hal yang penting dan perlu diperhatikan. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan berbagai cara agar mendapatkan kulit yang sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan cara alami hingga dengan menggunakan berbagai produk kecantikan. Akan tetapi, sebenarnya tips menjaga kulit agar tetap sehat adalah dengan cara alami.



Selain baik untuk kesehatan, dengan menggunakan cara alami, Anda juga dapat menghemat biaya yang dikeluarkan untuk perawatan kecantikan. Hal ini disebabkan karena bahan yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit secara alami ini berupa buah-buahan dan sayur-sayuran yang mana harganya relatif lebih mudah dibandingkan dengan membeli produk kecantikan. Selain itu, Anda juga tidak perlu bersusah payah untuk pergi ke klinik kecantikan. Namun apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan perawatan kulit dengan bahan alami secara teratur dan rutin dan menjalankan pola hidup sehat yang baik dan benar. Berikut ini cara agar kesehatan kulit tetap terjaga.


Rutin Olahraga
Tips pertama untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Biasakan berolah raga minimal satu kali dalam seminggu.

Mengonsumsi Air Putih
Air putih sangat bagus untuk kesehatan, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, dengan minum air putih kita akan terbebas dari masalah penyakit ginjal. Oleh karena itu, rutinlah meminum air putih minimal delapan gelas per hari.

Mengonsumsi Buah dan Sayur
Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda bisa mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan vitamin E, seperti papaya, jeruk dan masih banyak lagi.

Menjaga Kebersihan Kulit
Agar kesehatan kulit tetap terjaga, maka Anda harus rajin membersihkan kulit. Misalnya dengan mandi minimal dua kali sehari. Namun untuk perawatan kulit wajah, Anda bisa membersihkannya dengan sabun khusus wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit wajah, bersihkan wajah Anda secara rutin dua kali sehari.

Gunakan Lotion
Agar kulit tidak kering, Anda bisa menggunakan lotion setiap kali habis mandi atau bisa juga pada saat Anda akan melakukan aktivitas di luar ruangan.

Lulur
Lulur sebelum mandi juga diperlukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lulur yang digunakan bisa Anda buat dari bahan-bahan alami, seperti kunyit, bengkoang, beras, kopi, cokelat, dan masih banyak lagi.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi
Agar perawatan kulit yang dilakukan secara alami dapat memberikan hasil yang optimal, Anda juga perlu mengimbanginya dengan memperhatikan berbagai menu makanan yang Anda konsumsi. Hindari mengonsumsi makanan atau pun minuman yang bisa menggangu kesehatan kulit. Makanan yang perlu Anda hindari diantaranya kacang, gorengan, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here